Cari Blog Ini

Minggu, 09 September 2012

Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Y S5360



Walopun dah agak lawas nih... mungkin ada yg prlu juga bwt para oprekers gayoung yg belum dan pengen di root gayoungnya...
langsung aj ke TKP.. :P


Cara root Samsung Galaxy Y S5360 

1. download file update.zip Disini ..
2. taro update.zip di sdcard/
3. Matikan HP 
4. tekan tombol volume up + home + power, tekan dan tahan sampe layar HIDUP dan mncul logo samsung..
5. setelah muncul recovery mode pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume atas dan bawah untuk menggerakan kursor dan tombol home untuk "eksekusi" :D



6. pilih update.zip yang tadi kemudian pilih "reboot now"
7. Setelah reboot, cek di app drawer, ada app "superuser" ga, kalo ada, berarti HP nt sukses di
Root 



Cara Unroot Samsung Galaxy Y S5360



1. download file unroot-update.zip 
2. taro unroot-update.zip di sdcard/
3. Matikan HP 
4. tekan tombol volume up + home + power, tekan dan tahan sampe layar HIDUP dan mncul logo samsung..
5. setelah muncul recovery mode pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume atas dan bawah untuk menggerakan kursor dan tombol home untuk "eksekusi" :D

6. pilih  unroot-update.zip  yang tadi kemudian pilih "reboot now"
7. Setelah reboot, cek di app ada app "superuser" nya ilang ga? klo ilang berarti sukses juga.. hee


ENJOY :)

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

zalz

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


8 komentar:

  1. klo misalnya rootnya gagal
    apa yang terjadi ?

    BalasHapus
  2. kalo gak muncul app superuser nya itu gagal ya?tp hp saya gak knp2, apa hrs diulang lg step2 nya?

    BalasHapus
  3. aku dah nyoba hampir 20 kali. Perasaan dah bnr tp ttp ja ga bisa

    BalasHapus
  4. pada ga bisa root atau unroot nya neh..??
    gue sukses pake jelly blast kok sampe skarang n udah skitar 4 bulan jajal..

    yg pasti siapin batre skitar 65%,, ikutin petunjuk d atas..
    saat teken tombol volume up + home + power (tombol standar untuk flashing android) jangan d lepas sama muncul tampilan awal,, trus nanti masuk k menu flashing,, terus pilih menu cmw (clockworkmod),, terus ikutin aja petunjuknya...

    gue juga newbie di dunia android tapi bgitu jajal langsung sukses asal ikutin langkahnya scara teliti...

    BalasHapus
  5. Jelly blast yg pke bhs indonesia ad gk

    BalasHapus
  6. min abis diroot kok hpku galerynya rusak?

    BalasHapus
  7. Min kalo unroot ada efek nya g??

    BalasHapus
  8. cara download update.zipnya dimana saya cba sesuai ptunjuk diatas kog gk bsa.

    BalasHapus