Search This Blog

Tuesday, May 29, 2012

FPSE for samsung galaxy young (new fpse)

Salam penduduk oprek galaxy young kali ini ane ga kan panjang lebar basa basi krn tutoridl ini bakalan panjang . Jadi siapkan dulu cemilan sambil nyimak and jgn lupa berdoa menurut agama dan keyakinan masing2 ..... amiin !! :D . Lets go!

Fpse adalah emulator untuk memainkan game pada android nah yg ane share kali ini merupakan emulator PS 1 , sapa sich yg ga tau PS1 besutan sony , langsung aja bkal ane kasi bahan2 utk memainkan di gayoung qta . Ini dia ..

Bahan-bahan :

1. Fpse dan perlengkapan

2. Root explorer ( cari d BM atau goplay )

Tutorial :

1. Download file fpse di atas di dalamya ane udah paketin 4 buah file jadi 1.

2. Stelah download selesai , gunakan root explorer utk mengextract nya. Supaya tidak bingung buat folder baru dan namai sesaka hati kalian untuk meletakan file2 tadi (disini ane menmbuat folder dgn nama 'psx') Lihat gambar di bawah ini



3. Install fpse by tyl.apk tapi jangan dibuka klik aja 'done'


4. Selanjutny install lucky patcher.apk lalu buka . Di dalamny cari fpse yg baru di instal tadi ( biasnya ada di paling atas ) bila apk ini minta ijin super user klik 'allow' dan bila ada peringatan tentang update klik 'no'

5. tekan tahan hingga muncul pop up menu
Pada fpse


6. Pilih 'remove licence verification'


7. Pilih 'auto true'dan ulangi lagi pilih 'auto fast'




8. Nah kalian sukses menghilangkan lisensi pada fpse ini .

9. Klik 1x pada fpse dan pilih ''launch aplication!''

10. Selanjutnya akan ada informasi tentang fpse tsbt . Klik ''yes'' ,''ok'',''ok''


11. Selanjutny kalian akan di beri perintah untuk me load file bios kalian , nah karena td udah di buatkan folder tersendiri jadi ga susah, tinggal di cari dalam folder buatan kalian tadi file biosny

Sdcrd / psx / ...disini





Pilih ''SCPH1001 by_tyl bla bla bla'' cukup klik 1x aja lalu


12. Nah selesai dch , sekarang minimize dulu dan sebagai bahan percobaan, ane kasi 1 game

Digimon Rumble Arena

Beyblade(PASS : http://snesorama.us)

Sebagai contoh ane make digimon rumble arena . Stelah download game yg berextensi .bin (kalo masih berupa .zip / .rar extract dulu) tersebut , pindahkan dalam folder 'psx' tadi . Lalu buka fpseny lagi utk me load game nya

13. Load game pada folder 'psx' td


14 dan ..... enjooy





Berikut cara setting tombolny ;

-Pilih tombol menu, config, video, force landscap orientation
-Pilih menu kemudian config lg
-Gamepad, overlay pad, overlay pad, default
-Set or unset buttons, centang semuanya
-kembali ke menu lg, Pilih pad size, very small


*Game shark , fungsi file ini sebenarny sebagai cheat supaya kita bisa menggunakan karakter2 tersembunyi atau membuka menu2 yang terkunci . Bagi yang ingin mencobany ini ane sertakan carany sebagai berikut ;

-extract file game sharkny sebanyak 2x , lalu kembalikan ke folder 'psx' tadi hasil extract yg terakhir.
-masuk fpsenya
-pilih gamesharknya
-select cheat
-pilih game yg mau di cheat, biar lebih cepat pake R1/R2, &L1/L2
-pilih dg tombol ⇨ (kanan)
-kalau sudah, klik start
-pilih start game
-with cheat
-tekan menu, pilih eject, pilih gamenya
-klik ok

dan ini cara penggunaan COSI.exe :
  •  place the file in empty folder and than Extract youll found 3 file


  •  open the 'COSI.exe' and than browse for file that you axtract name "IMAGE.bin.mode" and decompress it





  •  wait till it complete and move the file name "IMAGE.bin" into your SD card and Enjoy the Game :D




Done!! Sekarang kalian bisa memainkan game yang sudah kalian cheat tersebut . . Waaaah panjang bgt nich tutorialny ;D . Tp gpp lah bagi yang sama sekali belom mengerti ane harap bisa dgn mudah mencobanya setelah baca postingan ini . Tapi syaratnya si gayoung udah di root .

Ok dch sekian dulu postingan kali ini , semoga bermanfaat buat kalian semua . Untuk gameny nanti nyusul atau kalian bisa request di fp .


Thanks to : welang ,bhusra,ableh thanks guys and me:p

24 comments:

  1. ada game road rash yang bisa langsung di mainin gan, thank,

    ReplyDelete
  2. gan fpse ane ko wktu di buka ada tulisan warning bios recommended to use..
    dah gtu pas d buka gameny ada tulisan hle mode enable dan waktu load savean file corupted..
    kenapa ya gan...

    ReplyDelete
  3. ko pas masukin romnya gak bisa maen gamenya gan?

    ReplyDelete
  4. ente dah download biosnya blom
    kan sebelum masuk game diminta cari biosnya dulu
    baru load game

    ReplyDelete
  5. om minta game harvestmoon btn yg langsung file bin, pernah download game itu filenya zip atau rar ktika diextract file not found or damaged trus . tlong broo !!

    ReplyDelete
  6. gua masih ga bisa ngapus lisense ny bro :( gmna nih ? :(

    ReplyDelete
  7. Bang ?? Biosnya itu yang mana sih.
    Sama minta link game nya yah ?? Thanks

    ReplyDelete
  8. BOs gw udah berhasil tuh instal emulator n game sharknya, tapi yg saya bingung cheatnya gak bekerja?? gw test pake game silent hill

    tapi gw juga bingung, itu COSI.exe buat apaan
    apa buat / bisa bikin cheatnya work??

    apakah setelah ke gameshark dan memilih cheat yg diaktifkan
    setelah star game, kita exit dan compres file bin silent hillnya baru deh main lagi.. begitukah???

    tolong perjelas cara cheatnya
    nanti gw kasih pulsa deh.. wkwk

    kirimi gw e-mail : vjdauz@gmail.com

    ReplyDelete
  9. gan gua bingung banget nih, kok cheatnya kaga work sih???

    kasih tutornya dong, kirimin ke email gw

    ReplyDelete
  10. patch result saya tak muncul?'no root access found'?why?

    ReplyDelete
  11. thanks gan,,,tas info nya,,lancar jaya

    ReplyDelete
  12. gan format pa jj yg bisa di maenn pke emulatur ntu????

    ReplyDelete
  13. gan,knpa pas mau isi file BIOS malah ada warning load an ISO please....
    mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  14. gan,setelah pke lucky patcher nya kan uda work,klo lucky patchernya saya uninsstall ngaruh kaga???
    mohon jawab yah...

    ReplyDelete
  15. ane gak pake lucky patcher gan... cukup pake activator...

    ReplyDelete
  16. pake activator gmn caranya gan?

    ReplyDelete
  17. aku cba login ke bios trus msukin ke game ny kok gagal
    kknp mslah nya ya ??

    ReplyDelete
  18. ko aku ada tulisan Warning bios bla bla :'(
    knpa ya?

    ReplyDelete
  19. Caranya mantab..tested galaxy young lancar jayaa

    ReplyDelete
  20. gan,spyro the dragon smooth gak di galyoung

    ReplyDelete