Cari Blog Ini

Jumat, 13 Juli 2012

[TOOL]Kernel Flasher from Recovery Mode

Kernel Flasher from Recovery Mode

fungsi alat ini adalah guna memasang kernel tanpa menggunakan si udin (wow) ,mungkin ada beberapa di antara kalian yang kesusahan memasang USSR V4 ,hal itu disebabkan karena USSRV4 atau versi sebelumnya udah menggunakan custom kernel.
Langsung aja kita ke cara penggunaan , bila kalian sudah menyiapkan ROM USSR V4 atau ROM yang sudah suport custom kernel kalian bisa meng extract ROM tersebut menggunakan root explorer atau bila kalian menggunakan kompi bisa menggunakan winrar ,7zip atau semacamnya . nah bila kalian sudah mengextractnya di dalam file extract tersebut terdapat file bernama "Boot.img" file tersebut merupakan custom kernel yang disematkan pada ROM USSR V4 atau ROM yang lain (hal ini menyebabkan penginstalan agak sedikit susah)

Logikanya jika kita mengambil file tersebut dan membungkus kembali ROM nya itu berarti kita bisa menginstal ROM tersebut tanpa kesusahan , kita mendapatkan ROM dengan stock kernel ,nah bila kita menginginkan custom kernel terpasang di ROM yang telah kita instal tanpa menggunakan si udin maka inilah alat yang di butuhkan . cukup di instal melalui CWM recovery

kernel flasher : klik Disini

dalam hal ini ane gunakan ROM USSR V4 sebagai contoh , di dalam file yang kalian download di atas terdapat 2 file yaitu

1. Boot.img_flasher_V2.0_faqbly_2.zip
2. Boot.img (fedy repencis)

cukup extract file yang sudah kalian download di atas dan letakkan ke 2 file tersebut di sd card kalian ,lalu masuk CWM recovry dan install , tapi file yang di pilih adalah "Boot.img_flasher_V2.0_faqbly_2.zip" ...nah tunggu proses pengistalan selesai ,setelah selesai lalu reboot .. lalu cek pada info ROM , "versi kernel" ..kernel kalian sudah di ganti dengan custom kernel .done!! cukup 1x instal ROM dan ga perlu stuck lgi di boot logo hahahaha :D

Nah menariknya pada kernel flasher ini adalah , stock kernel yang tergantikan dengan custom kernel tadi tersimpan di sd card kita , dengan nama "OLDboot.img" ,jadi bila kita ingin mengembalikan ke stock kernel tinggal di ulangi langkah di atas ..

dah ach cape nulis :D yang pengen make USSR V4 tapi takut kejang2 ,bisa menggunakan langkah ini .. moga bermanfaat 
 
 
original thread : xda developer
special thanks to : faqbly@xda

1 komentar:

  1. berapa lama instal nya um
    punya ane cuman satu detik udah beres
    apakah itu ggal?

    BalasHapus